Wednesday, February 20, 2008

8 Cara menuju Hidup Sehat

1.Hanya orang sinting yang mau mengirim sms atau memoles bibirnya dengan lipstik sambil menyetir mobil. Itu semua merupakan penyebab mengapa kecelakaan mengakibatkan kematian di negara ini. Maka lindungi diri sendiri dan anak-anak anda dari kecelakaan konyol yang seharusnya tidak terjadi. Pasang alarm asap dan karbon monoksida di rumah anda, jauhkan produk beracun dari jangkauan anak-anak, kenakan baju pelampung saat naik perahu, gunakan helm saat bersepeda motor. Jangan jadi orang yang acuh!

2. Bila hari ini anda tidak berolahraga, anda mungkin merasa tangan anda terbelenggu dalam sebuah toples. Tapi saya akui bahwa saya tak suka pada gerakan yang diulang-ulang seperti jogging atau berjalan di atas treadmil, dan saya menghindarinya. Keputusan ini mungkin merugikan untuk kesehatan saya. Tetapi saya pikir jawabannya adalah selalu aktif bergerak dan hindari gerakan yang berbahaya. Maka saya memutuskan berjalan kaki setiap minggu. Sementara saya masih terus menerapkan aktivitas jalan kaki, mereka yang lebih muda dari saya menderita keseleo lutut atau pinggulnya karena latihan yang berulang-ulang pada sendi ketika jogging dan latihan beban lainnya.

3. Hentikan makanan cepat saji, ganti dengan makanan rendah gula untuk sarapan. Itu lebih aman. Mulailah sarapan pagi dengan sereal yang mengandung 14 gram serat. Sebuah studi dari Harvard University menunjukkan pilihan ini mengurangi resiko penyakit jantung dan kegemukan. Selain itu serat juga membantu mencegah sembelit.

4. Popeye, the sailor man, benar tentang bayamnya. Bayam dan sayur hijau tua kaya akan antioksidan dan baik untuk mencegah katarak, menurut laporan Ohio State University . Studi yang lain menunjukkan bahwa ‘folat’ (sejenis vitamin B) juga ditemukan pada sayuran berdaun hijau, menurunkan resiko stroke. Sering kita mendengar perkataan berulang-ulang mengenai pentingnya mengkonsumsi semua jenis sayuran. Tambahk lauk ikan untuk memperoleh omega3 asam lemak juga adalah sebuah cara yang baik.

5. Jika kita dapat menghentikan kebiasaan dan menghimbau setiap orang untuk semakin rajin mencuci tangan, hal ini akan menurunkan penyebaran penyakit yang disebabkan infeksi. Juga dapat mempersiapkan pencegahan wabah epidemi berikutnya yang akhirnya akan menyerang dan membunuh ribuan orang.

6. Konsumsi setidaknya 500 miligram vitamin C tiap hari. Vitamin C merupakan antioksidan utama, yang terbukti menunjukkan penurunan resiko terhadap masalah penuaan seperti katarak. Baru-baru ini studi observasi yang dilakukan Dr. Sydney Bush, seorang dokter mata berkebangsaan Inggris, menunjukkan bahwa vitamin C dosis tinggi (3.000 –6.000mg) per hari dapat mengembalikan atherosclerosis. Ingat bahwa hewan dapat memproduksi vitamin C sendiri dalam tubuhnya sementara manusia tidak memiliki kemampuan tersebut. Inilah mungkin alasan mengapa serangan jantung menjadi pembunuh nomor satu manusia.

7. Jangan makan obat melebihi kebutuhan. Benar kata Napoleon kepada dokternya di pulau St. Helena , “Makan satu dosis obat sekali dan kemungkinan anda akan diharuskan makan 100 lagi sebagai tambahan setelah itu.”

8. Tidur yang cukup. Sejumlah studi menunjukkan tidur delapan jam cukup untuk mempertahankan kesehatan.


Sumber: Majalah Fit

1 comment:

fitness casablanca jakarta said...

Dear Admin & Fitness Fans

Salam Bugar
Kami Lifespa Fitness & SPA pusat kebugaran di Hotel The Park Lane Casablanca Tebet Jakarta –
Fasilitas kami kelas Aerobic,Yoga,BodyShape,Fitness,KolamRenang,Sauna,Steam,Jacuzi dan Massage
Sedang ada Promo disc 50% + extra bulan.
Promonya
membership 3 bulan 600 rb
paket 1 Juta : Membership 3 Bulan + 2 kali Massage atau Rp 2,4 Jt / th / Org .
bisa digunakan di 6 cabang kami dihotel berbintang...
Bila berminat mau join dan trial di Klub Kami silahkan hub
deddy 021 6863 5070 - 081 2298 4896.
email: parklane@lifespafitness.com
Blog : http://fitnesskuningan.blogspot.com